ANDRI
Blog Universitas Komputer Indonesia

Ide Landscape Taman Berikut ini Sangat Menarik Untuk Kamu Coba!

Landscape taman menjadi hal yang penting untuk kamu ketahui agar lebih mudah saat ingin membuat dan merancang tampilan dari taman yang ingin kamu buat. Untuk itu, perhatikan beberapa ide landscape taman yang bisa kamu coba berikut ini!

 

Ide Landscape Taman Menarik

Nah, beberapa ide yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut :

1. Taman Sederhana dengan Batu Alam

Untuk menghadirkan landscape taman yang menarik, kamu bisa memanfaatkan keunikan dari batuan alam untuk kamu tambahkan pada taman mu. Gunakanlah batuan alam untuk mengelilingi tanaman pada taman tersebut. 

Selain itu, agar tidak terlihat membosankan, kamu bisa memadukan bebatuan alam tersebut dengan tanah maupun pasir sebagai alas dari bebatuan itu.

2. Paduan Dinding, Air Terjun, dan Tanaman Hijau

Kemudian kamu juga bisa memanfaatkan paduan antara dinding, air terjun, dan tanaman hijau untuk menghasilkan landscape taman yang menarik. Dengan komposisi yang satu ini, kamu bisa mendapatkan taman yang terlihat sangat segar dan enak untuk dipandang.

Gunakanlah bongkahan dinding kemudian letakkan di tengah kolam air yang ada di tengah taman. Selanjutnya hiasilah sekeliling kolam dengan berbagai macam tanaman hijau untuk menambah nuansa alam yang sangat keren.

3. Tema Minimalis

Halaman yang sangat kecil pun tidak akan menjadi masalah dalam perancangan tamanmu ini. Kamu bisa menerapkan tema minimalis agar bisa memiliki taman meskipun lahan yang tersedia sangatlah minim.

Penggunaan tema minimalis ini juga sangat cocok bagi kamu yang memiliki rumah dengan tema yang minimalis juga. Kamu bisa memanfaatkan beberapa dekorasi sederhana seperti hiasan lantai rumput dan beberapa tanaman untuk gunakan sebagai ornamen pada taman yang akan kamu rancang.

4. Menggunakan Gazebo

Landscape taman yang menarik bisa kamu dapatkan juga dengan menggunakan daya tarik dari gazebo. Gazebo merupakan pondok atau gubuk kecil yang bisa kamu tempati yang biasanya terletak di tengah-tengah dari sebuah taman milik baik taman pribadi maupun taman umum.

Penambahan gazebo ini juga bisa berguna dalam memberikan kesan mewah pada taman milik kamu. Kamu bisa menambahkan gazebo serta beberapa ornamen kecil yang bisa kamu letakkan di sekitarnya seperti berbagai tanaman, bebatuan, dan lain sebagainya.

5. Memposisikan Taman di Sudut Halaman

Sudut dari sebuah halaman menjadi hal titik tertentu yang seringkali menjadi fokus dari kebanyakan orang. Saat terdapat sesuatu yang menarik di pojokan, maka orang-orang bisa secara otomatis melirik hal itu dan melihat bahwa objek tersebut terlihat sangat bagus dan sangat enak dilihat.

Dalam hal ini, kamu bisa menyisakan sedikit saja area di sudut halaman. Selanjutnya kamu bisa menambahkan aneka tumbuhan dan batu alam agar taman terlihat lebih hidup lagi.

6. Taman dengan Jalan Setapak

Jika kelima landscape taman sebelumnya belum ada yang cocok untuk kamu, berikut ini terdapat pilihan terakhir yang bisa kamu terapkan dalam perancangan taman di halaman rumahmu. 

Dalam hal ini, kamu hanya perlu menambahkan jalan setapak di lantai rumput pada taman milik kamu. Dengan begitu, kamu sudah bisa mendapatkan taman yang keren dan enak dilihat.

 

Sudah Memilih Landscape Taman Terbaik Untukmu?

Jika kamu masih kesulitan, kamu bisa menggunakan jasa taman jogja untuk membantumu dalam hal ini. Dengan menggunakan jasa taman murah ini, kamu bisa mendapatkan taman terbaik sesuai keinginanmu dengan harga murah dan tentunya hasil yang memuaskan!
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 04 Desember 21 - 18:25 WIB
Dibaca sebanyak : 91 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback